Featured post

Menikahi Janda Kaya Untuk Biaya Kuliah

Ada orang ketuk pintu. Rian membuka kamar kostnya. Rupanya ibu kostnya, Bu Rahma. "Ibuk masak agak banyak, Nak Rian," katanya. &qu...

Bibit tanaman Unggul Jaboticaba Preco (anggur brazil preco)

Bibit tanaman Unggul Jaboticaba Preco (anggur brazil preco)


Bibit tanaman buah anggur brazil preco/Jaboticaba Preco menjadi salah satu pilihan anda jika anda ingin menambah koleksi tanaman buah. Bibit tanaman buah anggur brazil preco ini digemari banyak orang karena keunikan, baik pohonnya maupun buhnya bentuknya unik. Bahkan warna kulitnya yang indah dan unik bisa dijadikan hiasan rumah. Jadi, selain anda bisa menikmati buahnya, anda juga bisa mempercantik halaman rumah dengan tanaman buah anggur brazil preco ini. Tanaman ini masih termasuk tanaman langka karena belum banyak yang menanamnya.

Jenis bibit tanaman yang lain: Jual Berbagai Bibit Tanaman

Kami menjual Bibit tanaman buah anggur brazil preco/Jaboticaba Preco kualitas unggul. Melayani pembelian online maupun datang langsung ke tempat kami. Tanaman Jaboticaba Preco ini cocok ditanam di pot jika anda suka tabulampot. Kami menjual ribuan bibit selam lebih dati 7 tahun. Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Bibit Jaboticaba Preco yang kami jual sudah cukup umur dan sudah cukup siap untuk ditanam di tanah. Bibit Jaboticaba Preco yang kami jual berkualitas unggul, bebas dari penyakit dan diambil dari indukan yang berkualitas dan produktif.

Spesifikasi dan Harga Tanaman Bibit Anggur Brazil Preco

Berikut adalah spesifikasi bibit anggur brazil preco beserta harganya.

Harga Bibit Anggur Brazil Preco Ukuran Biasa (P25/Ukuran Polybag 25)

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : biji
  • Umur bibit : minimal 3 bulan
  • Harga bibit anggur brazil preco satuan : 145 rb (bisa berubah sewaktu-waktu), untuk jumlah pembelian banyak.

Harga Bibit Anggur Brazil Preco Ukuran Sedang (P35/Ukuran Polybag 35)

  • Tinggi bibit diatas 100 cm atau sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : biji
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga bibit anggur brazil preco : mulai 550 rb

Harga Tabulampot Anggur Brazil Preco (Anggur Brazil Preco Dalam Pot)

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: biji
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot anggur brazil preco : Pot plastik atau drum
Hubungi kami: WA 081578729803

Bibit tanaman Unggul Jaboticaba Preco

Beda Anggur Brazil Preco (Jaboticaba Preco) dengan Anggrus Brazil Biasa (Sabara)

Jika kita lihat sekilas sih mirip, mungkin karena keduanya sama-sama jenis anggur Brazil, tapi kalau kita perhatikan lagi, anggrus Brazil jenis Preco ini berbeda dengan jenis sabara, yakni memiliki daun yang lebih lebar. Selain bentuk daun yang lebih lebar, ternyata Jaboticaba Preco ini lebih cepat berbuah dibandingkan dengan jenis sabara. Perbedaan lainnya, Jaboticaba Preco ini bisa dikembangkan dengan cara sambung susu (okulasi).

7 Alasan Anda Harus Membeli Bibit Di Kami

  1. Bibit bebas penyakit dan hama – kami jual bibit yang sehat, bebas penyakit dan hama.
  2. Bibit tidak mandul.
  3. Sifat buah tidak berubah.
  4. Bibit sehat – kami jual bibit yang telah di rawat secara khusus oleh ahli pembibitan kami.
  5. Bibit cukup umur dan siap tanam – kami jual bibit yang telah di rawat dalam polybag atau pot minimal 6 bulan dengan jumlah dan kondisi akar yang kuat sebelum siap jual.
  6. Bibit lebih cepat berbuah – kami jual bibit sudah berupa pohon yang cukup umur dan terawat.
  7. Garansi uang kembali – jika bibit bukan dari varietas asli dan jika diterima dalam kondisi mati yang disebabkan oleh kesalahan kami.

Pengiriman Dan Garansi Bibit

Kami melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami bekerja sama dengan beberapa expedisi ternama. Seperti, Sicepat, JET Express, Indah Cargo, Mex Barlian, POS Indonesia, JNE dll. Kami akan memilihkan dan merekomendasikan jasa expedisi yang paling hemat dan cepat bagi anda.

Garansi kami berikan untuk tiga hal berikut ini:
  • Bibit mati saat tiba akibatkan oleh kesalahan packing.
  • Bibit terbukti bukan varietas asli.
  • Jumlah dan jenis bibit tidak sesuai dengan pesanan.

Catatan : Pada saat bibit tiba ada kemungkinan beberapa daun rontok atau layu. Terutama pada pengiriman jarak jauh yang memakan waktu lebih dari 3 hari. Hal ini wajar dan anda tidak perlu khawatir karena tanaman mengalami stress selama perjalanan. Untuk mengatasinya jangan langsung menanam tanaman di tempat yang panas atau kena sinar matahari secara langsung. Tempatkan bibit di areal yang teduh dan lembab kemudian tambahkan media tanam ke dalam polybag lalu siram sampai basah.

Petunjuk Penanaman Bibit Jaboticaba Preco

Untuk menanan tanaman anggur brazil preco, kita bisa menanamnya langsung di tanah atau ditanam di dalam pot, kita sebut tabulampot anggur brazil preco. Terserah anda pilih yang mana. Jika tidak punya lahan luas, tabulampot bisa jadi pilihan. Berikut sekilas tata cara menanam tanaman anggur brazil preco:

Penanaman Bibit Anggur Brazil / Jaboticaba Preco Dalam Pot

1. Pemilihan Bibit Anggur Brazil Preco

Pemilihan bibit tentu sangat menentukan agar berhasil menanam tanaman anggur Brazil Preco. Pastikan bibit yang anda beli adalah bibit unggul dengan kwalitas baik, serta tidak ada tanda-tanda terserang penyakit atau hama. Ciri-ciri tanaman jaboticaba preco yang sehat, warna daunnya hijau segar, batangnya kokoh dan daunnya lebat. Jika anda berminat untuk mendapatkan bibit anggur Brazil preco yang unggul, bisa hubungi WA 081578729803, lokasi di Bekasi. Boleh datang ke lokasi.

2. Menyiapkan Pot untuk Bibit Jaboticaba Preco

Pot yang cocok adalah minimal ukuran 40, tapi agar tumbuh kembangnya maksimal, lebih besar ukuran potnya akan semakin bagus untuk tumbuh kembang Bibit Jaboticaba Preco.

3. Menyiapkan Media Tanam untuk Bibit Jaboticaba Preco

Tanah yang bagus untuk menanam jaboticaba preco adalah tanah yang gembur, tambahkan sekamm dan pupuk kandang juga dengan perbandingan jumlah sama. Masukkan semua ke dalam pot dan beri lubang di tengahnya untuk menanam bibit anggur Brazil preco.

4. Cara Penanaman Bibit Jaboticaba Preco

Untuk menanamnya, anda perlu melepas dulu bibit jaboticaba preco dari polybagnya, bisa dengan disobek atau bisa juga digunting jika sulit. Setelah itu bisa langsung dimasukkan ke lubang tanah di pot tadi. Setelah itu, ratakan tanahnya. Lalu siram dengan air, pastikan airnya keluar dari lubang pada bagian bawah pot.

5. Pemupukan Bibit Anggur Brazil Preco

Pemupukan bibit tanaman anggur Brazil Preco tidak sulit, sama dengan tanaman dalam pot lainnya. Pada fase awal, berikan pupuk kandang yang sudah kering, bisa kotoran kambing. Pupuk kandang bisa diberikan setiap dua minggu sekali atau sekali saja dalam sebulan. Bisa juga, untuk mempercepat pertumbuhannya, diberikan pupuk organik seeprti zpt atau agrodyke

Setelah tanaman jaboticaba preco berusia 6 bulan, sudah bisa diberi hormon perangsang buah agar cepat berbuah. Selain itu, perlu juga disemprot insektisida atau fingisida secara rutin agar terhindar dari hama yang daapt merusak tanaman jaboticaba preco.

6. Penyiraman Tanaman Anggur Brazil Preco

Proses penyiraman tanaman jaboticaba preco dalam pot bisa dilakukan sekali sehari saja, tapi lebih baik lebih dari sekali. Terlebih jika tanamn anggur brazil preco sudah berbunga, sebaiknya penyiraman dilakukan lebih intens lagi, tapi hindari penyiraman di bagian atas biar bunganya tidak rontok.

Menanam Bibit Anggur Brazil Preco Di Tanah Langsung

1. Pemilihan Bibit

Kriteria pemilihan bibit adalah bibit yang unggul dan berkualitas baik, sehat serta tidak terserang hama ataupun penyakit. Daun hijau segar tidak kering, berbatang kokoh dan berdaun lebat. Apabila anda ingin mendapatkan bibitnya, tidak usah khawatir, kami jual bibit anggur brazil preco varietas unggul dan juga bergaransi. Harga pohon anggur brazil preco yang kami jual sangat terjangkau. Harga pohon anggur brazil preco untuk pembelian partai besar lebih murah daripada harga pohon anggur brazil eceran.


2. Menyiapkan Lubang Tanam

Siapkan peralatan untuk membuat lubang tanam seperti cangkul, sekop atau linggis. Galilah lubang tanam dengan ukuran 40x40x40cm. Ambil sekam dan pupuk kompos/kandang kemudian campurkan dengan tanah menjadi media tanam. Siapkan dan timbun lubang tanam dengan pupuk kandang sekitar 50% dari volume lubang. Di atas permukaan pupuk kandang, timbunlah dengan tanah sampai ketebalan sekitar 5 cm, lalu tanam bibitnya. Sebelum tanam lepas dan buang terlebih dahulu plastik polybag dari bibit dengan cara menyobek atau mengguntingnya. Kemudian letakkan bibit ke dalam lubang. Atur posisi bibit supaya tegak lurus dan usahakan jangan sampai miring karena akan mempengaruhi masa pertumbuhannya dalam jangka panjang. Setelah bibit di letakkan dalam lubang tanam, segera di tutup dengan media tanam berupa campuran tanah + kompos + sekam yang sebelumnya sudah di siapkan. Ratakan permukaan media tanam serta padatkan sedikit agar bibit tidak mudah roboh. Media tanam yang kaya akan nutrisi membuat tanaman mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.


3. Cara Perawatan (Pemupukan, Penyiraman, Pemangkasan)

Pemupukan

Agar pertumbuhan tanaman lebih optimal dan berbuah lakukan pemupukan secara rutin. Pada fase awal pertumbuhan berikan pupuk kandang yang berasal dari kotoran kambing yang sudah kering setiap dua pekan sekali atau minimal sebulan sekali. Untuk mempercepat pertumbuhan batang dan juga daun dapat menggunakan jenis pupuk organik agrodyke atau zpt. Pemberian pupuk kimia seperti NPK dapat berselang dua pekan setelah pemberian pupuk kandang.


Penyiraman

Setelah proses penanaman selesai dan bibit sudah tertanam dengan baik di lahan penanaman, tahap berikutnya adalah melakukan penyiraman bibit sampai tanah atau lahan menjadi basah. Penyiraman tanaman sebaiknya pada waktu pagi atau sore hari. Supaya hasil penyiraman dapat langsung terserap oleh akar dan pertumbuhan tanaman menjadi optimal sebaiknya penyiraman mengarah secara langsung ke bagian media tanam atau akarnya sampai merata. Selanjutnya penyiraman air di waktu pagi atau sore hari sangat baik untuk tanaman yang baru pindah tanam. Sehingga tanaman baru lebih cepat segar dan tidak mudah layu.

Itulah sekilas tentang bibit Anggur Brazil / Jaboticaba Preco.

 

Belum ada Komentar untuk "Bibit tanaman Unggul Jaboticaba Preco (anggur brazil preco)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel