Artikel Terbaru

Cara Ternak Ayam Petelur untuk Pemula 100 Ekor

cara ternak ayam petelur pemula, cara ternak ayam petelur arab, cara ternak ayam petelur

Cara Ternak Ayam Petelur untuk Pemula ¬– Ternak ayam petelur sendiri sebenarnya bisa dimulai hanya dengan skala kecil, dengan 100 ekor ayam saja. Untuk 100 ekor ini pun sudah bisa menghasilkan hasil yang lumayan kalau dikategorikan untuk usaha bisnis, sedangkan jika mulai dengan jumlah dibawah 100 ekor sebaiknya anda pikir-pikir dulu karena dari beberapa penelitian, hasilnya kurang maksimal dan kurang untung.

Nah, untuk bisa menghasilkan hasil yang maksimal dalam beternak ayam petelur ini, anda harus memerhatikan beberapa hal penting, hal ini dikarenakan ayam petelur tidak dapat diternakan dengan cara asal-asalan. Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang ayam petelur ini. Nah kali ini saya akan membagikan

Tips Cara Ternak Ayam Petelur Bagi Pemula, diantaranya sebagai berikut :


1. Lokasi Kandang


Hal awal yang perlu diperhatikan oleh peternak ayam merupakan lokasi, pilihlah lokasi yang tepat, pertimbangkan dengan baik jikaa lokasi kandang berada di wilayah linkungan rumah. Dengan tujuan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat sekitar. Lokasi kandang yang saya rekomendasikan bisa ditaruh dilahan belakang rumah anda dan tidak terlalu mepet dengan rumah.

2. Kandang yang Tepat


Untuk kandang ayam petelur ini tidak boleh sembarangan, untuk kandang ayam petelur gunakan kandang yang tahan lama, awet dan tidak bisa berkarat (anti karat). Sehingga posisi kandang nantinya bisa ditumpuk secara vertical untuk keefisienan luas kandang.

3. Pakan Ayam Petelur


Peternak harus mamppu melakukan manajemen pakan yang baik, supaya biaya produksi ayam petelur ini tidak membengkak dan mengalami kerugian. Karena memang letak kesulitan usaha ayam petelur ini berada disini. Jenis pakan juga perlu disesuaikan dengan periode umur ayam, karena beda umur ayam takaran pakan dan nutrisinya pun berbeda. Karena jika kualitas pakannya buruk, maka produktivitas telurnya juga akan rendah.

4. Pemberian Vaksin dan Vitamin - Cara Ternak Ayam Petelur


Kekurangan ayam petelur salah satunya yaitu sangat rentan sekali terhadap penyakit masuk. Oleh karena itu diperlukan pemberian vaksin dan viamin secara teratur untuk menjaga Kesehatan si ayam petelur. Ayam petelur ini pun rentan sekali terhadap penyebaran penyakit dari satu ayam ke ayam lainnya.

Demikianlah beberapa tips Cara Ternak Ayam Petelur yang Baik dan Benar untuk pemula, semoga informasi yang saya berikan kali ini bermanfaat untuk kita semua khususnya para pebisnis yang akan menggeluti bidang ternak ayam petelur ini.

0 Response to "Cara Ternak Ayam Petelur untuk Pemula 100 Ekor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel