Featured post

Menikahi Janda Kaya Untuk Biaya Kuliah

Ada orang ketuk pintu. Rian membuka kamar kostnya. Rupanya ibu kostnya, Bu Rahma. "Ibuk masak agak banyak, Nak Rian," katanya. &qu...

Cara Ternak Ayam Joper yang Baik dan Benar untuk Pemula

cara ternak ayam joper pemula, cara ternak ayam joper untuk pemula, cara ternak ayam joper bagi pemula, cara ternak ayam joper yang benar, cara beternak ayam joper, cara budidaya ayam joper

Cara Ternak Ayam Joper untuk Pemula – Apasih ayam joper itu? , ayam joper atau singkatan dari ayam jowo super adalah ayam dengan kualitas tinggi serta memiliki banyak kelebihan, diantaranya panennya cepat, daging yang lezat dan gurih ketimbang daging ayam pedaging broiler, serta memiliki harga jual tinggi dan lebih sehat.

Ayam joper merupakan persilangan dari ayam kampung jantan dengan ayam petelur betina atau juga persilangan antara jantan Bangkok dengan betina petelur sehingga ayam joper ini memiliki kualitas yang unggul. Dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan beberapa

Cara Ternak Ayam Joper untuk Pemula yang Baik dan Benar, berikut tipsnya.


1. Persiapan Kandang Ayam Joper


Lingkungan tempat tinggal atau kandang sangat berpengaruh terhadap kualitas hasil ternak, termasuk juga dalam ternak ayam joper ini. Untuk kandang ayam joper ini lebih sederhana ketimbang kandang dari ayam broiler, karena ayam joper ini mudah dalam pemeliharaannya, yang terpenting kondisi kandang tetap bersih dan sirkulasi udaranya baik.

Baca juga: Tips Budidaya Ayam Kalkun Untuk Pembibitan atau Potong

2. Bibit Ayam Joper


Untuk bibit dan sarana produksi seperti vitamin untuk ayam joper ini biasanya dilakukan secara mandiri tanpa adanya kemitraan (alias cari sendiri bibit ayam joper) serta untuk vitamin, pakan dan vaksin yang diberikan untuk pertama kali DOC juga jangan lupa untuk diperhatikan.

3. Pemberian Pakan Ayam Joper


Pakan merupakan salah sato factor penting dalam usaha ternak ayam joper ini, serta memang 60% biaya merupakan biaya pakan. Untuk pakan ayam joper tidak terlalu susah seperti ayam pedaging, puyuh ataupun petelur. Hal yang perlu diperhatikan untuk pakan ayam joper ini, yaitu Protein Kasar 14% daan energi 2900 kkal/kg, untuk pakan bisa diperikan campuran bekatul, bungkil dan premix.

4. Panen Ayam Joper - Cara Ternak Ayam Joper


Untuk pemasaran ayam joper yang baik, tambah relasi anda dengan para juragan ayam yang mampu menampung ayam dalam jumlah banyak, atau bisa dipasarin ke rumah makan, warung dan restoran. Jika ada konsumen yang mau beli ayam joper dengan bobot di 8-10 ons, nah untuk panen anda tidak perlu nunggu sampai ayam berumur 2 bulan.

Demikianlah artikel dari saya, Cara Ternak Ayam Joper untuk Pemula yang Baik dan Benar, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin mulai usaha ternak ayam joper.

Belum ada Komentar untuk "Cara Ternak Ayam Joper yang Baik dan Benar untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel