Artikel Terbaru

Cara Ternak Ayam Bangkok yang Baik dan Benar 2020

ternak ayam bangkok, ternak ayam bangkok murah, ternak ayam bangkok pemula,

Cara Ternak Ayam Bangkok Menguntungkan – Untuk para pecinta ayam aduan, ayam Bangkok merupakan jenis yang tidak asing lagi untuk didengar. Yah, memang ayam Bangkok ini sangat popular, hal ini dikarenakan kualitas bertarung dan ketangkasannya yang bagus. Ternak ayam Bangkok ini perlu dilakukan dengan cara yang baik dan benar suapaya hasilnya dapat maksimal sehingga ayam memiliki kualitas yang bagus.

Kamu harus memperhatikan hal-hal terkait ternak ayam Bangkok ini, karena pemeliharaan yang tepat akan mejaga kelangsungan usaha ternak ayam anda, jadi silahkan perhatikan beberapa Tips Beternak Ayam Bangkok yang baik dan benar dibawah ini:

Cara ternak Ayam Bangkok yang Baik dan Benar 2020


1. Pemilihan Bibit


Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pemilihan bibit, pilihlah bibit ayam Bangkok yang berkualitas supaya usaha ternak anda menghasilkan kualitas ayam Bangkok yang super. Karena pastinya kualitas ayam berpengaruh terhadap harga jual ayam Bangkok.

ciri ayam betina yang bagus bisa ditandai dengan fisik sehat, bulunya bagus, umur yang sudah siap untuk kawin, sedangkan untuk ayam Bangkok pejantan cirinya memiliki tubuh sehat, badan kekar, suara lantang, bulunya bagus, Gerakan yang lincah, serta cukup umur dikawinkan.

Baca juga: Tips Pemeliharaan Ayam Ras Pedaging

2. Perhatikan Umur Ayam Bangkok


Sebagai peternak yang baik, anda harus paham tentang pembagian umur ayam, hal ini berkaitan dengan pengawinan dan perawatan ayam, nah untuk penggolongan umurnya antara lain adalah sebagai berikut :

- 0–6 minggu termasuk ayam anakan,
- 6–12 minggu termasuk anak ayam
- 12–16 minggu termasuk ayam muda
- 18–68 minggu termasuk ayam dewasa

3. Pakan dan Minum Ayam Bangkok


Untuk pemberian makan dan minum yang bagus, anda bisa memberikan pakan pada ayam dua kali dalam sehari dengan bahan pakan dedak dan beras serta tambahkan nutrisi seperti tepung ikan atau jagung giling. Untuk minumnya siapkan saja setiap hari, serta untuk menambah energi dan menjaga stamina ayam, tambahkan vitamin ke air minum ayam.

4. Segera Obati jika Ayam Sakit


Penyakit mungkin sekali untuk melanda ayam. Jika Anda menjumpai ayam bangkok anda ada yang sakit, segeralah melakukan pengobatan. Karena jika dibiarkan maka akan fatal keberlangsungan hidup si ayam dan juga bisa menularkan ke ayam yang sehat lainnya. Oleh sebab itu, lakukan pencegahan dengan cara selalu jaga kebersihan kandang dan beri vaksin pada yamg secara teratur

Nah itulah beberapa tips, mengenai Cara Beternak Ayam Bangkok yang Baik dan Benar. Semoga artikel diatas dapat membantu anda, para penghobi ayam yang ingin menternakan sendiri ayam Bangkok.

0 Response to "Cara Ternak Ayam Bangkok yang Baik dan Benar 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel