Siswa Teriak 2019 Ganti Presiden Dicari Mendikbud - Cerpen Pendidikan

cerpen singkat tentang pendidikan, cerpen pendidikan singkat, cerpen tentang pendidikan, contoh cerpen pendidikan

Kalimun dan Jawalun hanyalah tokoh fiktif dalam cerita ini. Cerita ini hanyalah contoh cerpen pendidikan, sebuah cerpenn cerita fiksi yang turut menanggapi isu tentang dunia pendidikan. Melalui cerpen pendidikan yang singkat ini, penulis menyampikan sekilas pendapat tentang kebijakan.

"Luar biasa pemerintahan jaman sekarang," kata Kalimun. "Sikap Mendikbud terhadap siswa yang teriak 2019 Ganti Presiden ini bisa membuat siswa trauma. Mereka akan takut berekspresi karena kalau salah, akan berhadapan dengan Pak menteri."

"Suudzon lagi." Jawalun langsung bereaksi. "Kalau tidak direkam pake video, tidak masalah. Ini bukan mainan."

"Masak, sampek segitunya. Jangan-jangan itu karena kurikulumnya, sehinggal anak didik jadi begitu."

"Itu bukti menteri pendidikan yang punya kepedulian tinggi terhadap generasi. Pelajar itu memang belum waktunya terlibat politik praktis. Mereka ..."

"Sebentar! Saya sela." Jawalun terpaksa menghentikan pemaparannya. "Kalau ketahuan, lalu pak menteri akan datang ke sekolah tersebut untuk ngurusi siswa tersebut?"

"Ya, tidak lah."

"Terus?"

"Ini tentang menajemen, juga tentang profesionalitas guru. Ini kan indikasi bahwa ada kekurangan pada manajemen sekolah yang bersangkutan."

"Makanya pak menteri mau mencari sekolahnya, biar jelas."


Sekian saja cerita dalam cerpen singkat tentang pendidikan ini. Cerpen ini hanya sekedar reaksi saja, bukan hasil kajian mendalam.


0 Response to "Siswa Teriak 2019 Ganti Presiden Dicari Mendikbud - Cerpen Pendidikan"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel