Artikel Terbaru

Kumpulan Cerita Hantu Menakutkan

Cerita Hantu Kepala Manusia, Cerita Hantu Harimau, Cerita Hantu Nyata Mengejutkan, Cerita Hantu di Kamar Mandi, Cerita Hantu Terseram, Cerita Hantu Landeur
Cerita hantu memang menakutkan, tapi rupanya banyak oran suka merasakan sensasinya rasa takut. Sehingga, tak heran jika banyak yang suka nonton film hantu dan juga membaca buku kumpulan hantu seram maupun buku cerita hantu lucu. Berikut Ladang Cerita menyajikan beberapa cerita hantu yang saya dapatkan dari orang-orang dekat. Cerita ini ada yang diceritakan langsung oleh yang mengalami, ada yang sudah dari lidah kedua. Berikut kumpulan cerita hantu terseram.

Cerita Hantu Kepala Manusia

Cerita hantu yang satu ini mungkin termasuk cerita hantu lucu. Cerita hantu yang ini terjadi sekitar 26 tahun silam. Waktu itu saya dan keluarga tinggal di rumah yang dindingnya terbuat dari anyaman bambu. Rumah sederhana tersebut berada di pinggir jalan yang belum di aspal. Waktu itu, lampu listrik dari PLN belum masuk desa. Sekitar 10 meter di sebelah barat ada tiga rumah berjajar, di depannya ada dua rumah menghadap ke utara. Sebelah kanan, sebelah timur, sawah, kemudian rumpun bambu, kandang kuda, lalu rumah. Lumayan gelap.

Bapak punya bisnis buah pinang waktu itu. Beliau menjalankan bisnis tersebut bersama teman karibnya yang rumahnya tidak jauh dari sini. Suatu ketika bapak pulang duluan dari pasar, temannya pulang belakangan. Nah, pulangnya itu kealeman. Waktu itu kan listrik belum masuk desa. Rumah-rumah juga masih jarang. Warga desa belum sebanyak sekarang. Dia berjalan sendirian.

Pagi harinya dia mampir ke rumah, "Dari mana?" tanya bapak.

"Ngambil sandal. Tadi malam tertinggal di sungai ombul," jelasnya. Sungai tersebut memang terkenal lumayan angker. "Tadi malam ada kelapa jatuh, saya ambil. Sampai di tembok itu kok bersuara, saya lihat, ternyata yang saya pegang rambut. Langsung tak lempar, aku lari...!!"

Bukannya kasihan, kami malah tertawa mendengarnya. Lucu juga ya. Ngeri juga membayangkan memegang kepala manusia malam-malam di jalanan sepi, dan kepalanya bisa bicara. Bisa pingsan kalau saya yang mengalaminya.

baca juga: Kumpulan Cerita Cinta di Indonesia

Cerita Hantu Harimau

Cerita kedua dari beberapa orang. Sudah biasa bagi masyarakat desa bahwa seriap menjelang lebaran/hari raya idul fitrih harimau-harimau (hantu) keluar dari kuburan dan berkeliaran di kampung. Hantu jenis harimau ini memang cukup popular di desa saya, bahkan ada tetangga yang memang punya ilmu bisa berubah menjadi harimau saat bulan purnama. Kalau pernah menontonn film Misteri Gunung Merapi, ingat si Mardian kan. Seperti itulah harimau jadi-jadian. Hantu Harimau ini bukan hanya menakutkan, tapi dia bisa melukai warga yang berani padanya.

Orang-orang biasanya berkunjung ke rumah mertua dan rumah guru menjelang lebaran dengan membawa makanan. Waktu itu, ibu berkunjung ke rumah nenek yang sekaligus guru ngajinya. Karena cuma berjarak sekitar 50 meter, biasa sendirian. Memang sih, melewati kuburan yang terletak di samping rumah tetangga.

Pagi harinya, salah seorang saudara yang rumahnya berada di belakang rumah, yang berada di samping kuburan tersebut, cerita pada ibu bahwa tadi malam ada harimau di terasnya, tapi dibiarkan sama beliau karena memang sudah biasa katanya. Harimau-harimau hantu ini kadang menggoda orang-orang yang sedang membersihkan daging sapi di sumur. Bahkan katanya sehabis maghrib pun sudah keluar.

Cerita Hantu Nyata Mengejutkan

Cerita hantu yang ini saya dengar dari dari teman sekolah waktu masih sekolah di STM. Dia bercerita saat kami sedang bersantai di asrama. Bapaknya seorang masinis, jadi punya beberap rumah, katanya. Nah, ada rumah yang jarang sekali ditempati. Katanya rumah tersebut memang seram. Sudah ada beberapa keluarganya yang melihat penampakan menakutkan di rumah tersebut.

Suatu ketika dia berkunjung ke rumah tersebut dan tidur di salah satu kamar yang sering ada penampakan hantu sehabis sholat isyak. Belum terlalu larut sih sebenarnya. Waktu dia tiduran di tempat tidurnya tersebut, telentang, tiba-tiba ada tangan keluar dari dinding dan tepat berada di atas wajahnya. Ia pun kaget dan ketakutan. Menyeramkan juga ya.

Cerita Hantu di Kamar Mandi

Menurut saya cerita yang satu ini cukup menyeramkan. Ini terjadi di dekat sekolah SD saya, sekitar 500 meter dari isni. Sekolah SD tersebut berada di sebelah barat pertigaan. Di timur pertigaan adalah rumah pak lurah saat itu. Tepat di sebelah timur pertigaan ada kamar mandi milikk salah satu kerabat pak lurah. Kamar mandi tersebut agak jauh dari bangunan rumah, berjarak pekarangan.

Salah seorang kelurga Pak Lurah, seorang perempuan yang sudah punya anak wudhu di kamar mandi tesebut untuk melaksanakan sholat isyak. Dia sendirian di situ. Waktu itu, gelap sekali karena listrik belum masuk. Dia bukan tidak tahu kalau kamar mandi tersebut cukup menyeramkan, tapi ya, karena mau sholat, harus dipaksakan. Ia pun masuk ke kamar mandi dan menutup pintu. Lalu mau ambil air di bak, tiba-tiba airnya berubah jadi darah. Ia pun menjerit dan pingsan.

Cerita Hantu Terseram

Cerita hantu yang satu ini cukup menyeramkan dan hantunya cukup nekad. Hantu ini cukup exist hingga dalam kurun waktu yang cukup lama. Kejadiannya waktu saya masih kecil, tahun 80an awal. Ceritanya, ada grup hadrah diajak ngopi sama salah seorang yang memang dikenal punya ilmu santet. Ternyata, anggota grup hadrah tersebut sakit perut semua. Mereka pun curiga.

Suatu malam mereka mengajak orang tersebut ke sawah. Orang tersebut pun mau. Sesampainya di persawahan yang agak jauh dari perkampungan, sekitar 300 meter, ia pun dikeroyok. Cerita pelaku, ternyata orang punya ilmu santet itu tangguh. Dia dikeroyok tujuh orang, tapi yang tujuh orang yang hampir kalah. Akhirnya salah seorang dari mereka menusuk matanya, baru dia kalah.

Habislah nyawanya. Mayatnya ditemukan seorang nenek. Beliau melihat burung gagat banyak sekali di atas sawah tesebut. Akhirnya beliau memeriksa semak-semak, dan akhirnya menemukan mayat tersebut.

Setelah kejadian tesebut muncullah hantu berbadan besar hitam berkeliaran ke rumah-rumah warga. Biasanya hantu takut jika bertemu orang, untuk yang ini sebaliknya, orang-orang terpaksa menutup rumah sehabis maghrib karena takut diganggu hantu hitam tersebut. Katanya, bahkan saat orang-orang sedang asyik ngobrol di ruang tamunya, tiba-tiba muncul di depan rumah menatap ke dalam. Pernah juga ada tetangga yang jualan makanan, katanya hantunya berani mengambil tahu yang dijualnya. Mengerikan sekali. Sekitar tahun 2010, hantu ini masih kadang muncul, tapi di dekat kuburannya saja.

Cerita Hantu Landeur

Landeur merupakan salah satu jenis hantu yang cukup terkenal juga di desa saya. Jenis hantu ini berbadan tinggi setinggi pohon kelapa. Wah, tinggi sekali ya. Hantu ini terbilang cukup menakutkan karena jika ketemu, sulit untuk lari. Kita lari 10 langkah, bagi hantu tersebut, tidak perlu melangkah. Jangkauan tangannya cukup panjang. Biasanya orang-orang sudah tahu jenis hantu dan tempat-tempat munculnya. Mereka pun menghindari tempat-tempat menyeramkan tersebut.

Masih banyak sebenarnya cerita-cerita hantu yang cukup menarik untuk diceritakan, tapi itu dulu untuk bahan koleksi. Mungkin ada yang penasaran, benarnkah hantu itu arwah orang mati? Saya tidak tahu. Tapi, kata ustadz, itu jin qorin, jin yang mendampingi semua anak adam sejak lahir. Katanya begitu.

0 Response to "Kumpulan Cerita Hantu Menakutkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel