Blogger Widgets

Featured post

Kisah Cinta Bidadari Tercantik, Ainul Mardhiah

Cerita cinta beda dunia ini terjadi pada seorang sahabat Nabi. Waktu itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sedang memberi semangat j...

Cerpen: Dosenku Kurang Asyik Cuy


______________________________________________________________


Oleh: Si Sun Rugyinsun
"Kayak main-main aja ya, tidak pake seragam."

"Kuliah itu emang cuma main-main, Lin."

"Itu kan kamu. Kuliah tidak gratis, Bro."

"Gratis. Bapakku kok yang bayar."

"Dasar, anak durhaka."

cerpen, cerpen persahabatan, cerpen dewasa, cerpen lucu, cerpen bahasa inggris, cerpen anak, contoh cerpen


Hari ini adalah hari pertama masuk kuliah. Lina dan Rian termasuk dari mereka. Masa orientasi tidak cukup mengenalkan mereka pada dunia kampus. Duni akampus masih benar-beanr baru bagi mereka. Mereka belum tahu seperti apa dosen mengajar. mereka belum tahu seprti apa kelas perkuliahan di kampus. Mereka juga belum tahu bagaimana hidup mereka setelah perkuliahan mulai.

"Wow, cntiknya!"

Banyak mata mengintai mangsa. Banyak bidadari dari berbagai daerah berkumpul di satu kampus. Tentu saja banyak pilihan. Rian jadi lupa kuiahnya. "Berburu bidadari lebih asyik."

"Ingat orang tua," tegur Lina.

"Iya, aku doakin tiap malam, sehabis tahajjud."

Seseorang datang menghampiri Rian dan kawan-kawan yang sedang berkumpul di depan ruang kelas I.2, ia langsung saja masuk ruangan.

"Dosennya?"

"Dosennya, Cuy. Ayo, masuk!"

Mungkin karena masih terlihat sangat muda, sehingga tanpak seperti mahasiwi.

"Wah, kalau kayak gini dosennya, jadi tidak khusuk belajarnya," celetuk Dicky yang duduk di samping Rian.

"Masih single, kayaknya," sahut Rian.

Di ruang 2.5 Hendra dan Husnan sedang berhadapan dengan profesor Sadiman. Kacamatanya agak diturunkan, tangan kirinya dimasukkan saku celana. Tangan kanan memegang laser menunjuk layar yang dipancarkan oleh LCD. "Jika tidak niat, jika main-main di kelas, lebih bijak sana di luar saja," katanya. Semua mahasiswa diam.

"Kayak Pak Ludas," bisik Hendra.

"Husss Diem, Cuy!"

Tak terasa 90 menit sudah berlalu. Mereka keluar kelas. Rian sama Lina menunggu Hendra sama Husnan di tangga. Lukman juga sudah keluar dari ruang 1.4 dan menghampiri Rian dan Lina. "Hi, Bro. Dosenku gaul. Keren. Lucu kayak almarhum dono," katanya pada Rian. Padahal dosen yang dimaksud lagi berjalan di belakangnya.

"Kalau kamu pernah melihat wajah Cleopatra, ah, dua banding sebelas sama dosenku."

"Wih...!! Masih single?"

"Udah nenek-nenek."

"Hi, Bro!" Hendra sama Husnan turun dari tangga. "Serrem, Cuy."

"HaHahahaha... Makan tu dosen serrem," sahut Lukman.

"Dia juga ngajar di kelasmu, Cuy!"


"Udah, tidak usah ngomongin dosen. Waktunya cari mangsa," Rian mengalihkan topik pembicaraan.

"Mumpung belum ada tugas. Kalau dah banyak tugas, mampus lho," sahut Lukman.

"Tidak usah dikerjakan."

"Ayo, balik ke kontrakan."

"Duluan aja."

______________________________________________________________

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 Mari Berdoa Agar Tambah Sukses

اللهم اكفني بحلالك عن حرامك وأغنني بفضلك عمن سواك

(Allahummak fini bihalalika ‘an haramika, waghnini bifadhlika ‘amman siwaka).

Artinya, “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.”

Disclaimer for Kumpulan Cerita Tentang Kehidupan

If you require any more information or have any questions about our site's disclaimer, please feel free to contact us by email at bisnissun@gmail.com.

Disclaimers for www.ladangcerita.com/:

All the information on this website is published in good faith and for general information purpose only. www.ladangcerita.com/ does not make any warranties about the completeness, reliability and accuracy of this information. Any action you take upon the information you find on this website (www.ladangcerita.com/), is strictly at your own risk. www.ladangcerita.com/ will not be liable for any losses and/or damages in connection with the use of our website.
From our website, you can visit other websites by following hyperlinks to such external sites. While we strive to provide only quality links to useful and ethical websites, we have no control over the content and nature of these sites. These links to other websites do not imply a recommendation for all the content found on these sites. Site owners and content may change without notice and may occur before we have the opportunity to remove a link which may have gone 'bad'.
Please be also aware that when you leave our website, other sites may have different privacy policies and terms which are beyond our control. Please be sure to check the Privacy Policies of these sites as well as their "Terms of Service" before engaging in any business or uploading any information.

Consent

By using our website, you hereby consent to our disclaimer and agree to its terms.

Update

This site disclaimer was last updated on: Saturday, March 30th, 2019
· Should we update, amend or make any changes to this document, those changes will be prominently posted here.