Featured post

Menikahi Janda Kaya Untuk Biaya Kuliah

Ada orang ketuk pintu. Rian membuka kamar kostnya. Rupanya ibu kostnya, Bu Rahma. "Ibuk masak agak banyak, Nak Rian," katanya. &qu...

Tips Dirikan Usaha Tanpa Modal

Negara yang maju adalah negara yang memiliki jumlah pengusaha ideal. Singapura katanya, jumlah pengusahanya sudah 7 persen dari total penduduknya. Modal, mungkin ini yang diermasalahkan. Tetapi sebenarnya yang menjadi modal utama untuk menjadi seorang pengusaha adalah semangat. Berapapun modal yang anda miliki, kalau tidak punya semangat, musnah juga usaha anda. Jadi, ubah mindset kita.

Istilah usaha tanap modal itu, sebenarnya maksudnya usaha tanpa modal uang, tapi modal lainnya. Di jaman sekrang, kita bisa langsung memulai usaha dengan menjadi online dropship. Kita tidak perlu punya modal uang untu stok barang, cukup modal gambar barang dan bisa langsung berjualan online. Nah, sudah punya usaha kan? Tinggal tingkatkan skill pemasarannya.

Berikutnya, bisa jualan pengetahuan kita. Kita punya pengetahuan atau skill apa, nah, itu bisa dijadikan uang. Kita bisa buka jasa, atau buat video, videonya uploas ke YouTube dan akan berpeluang mendapatkan penghasilan. Selain itu, videonya juga bisa dijual. Tetapi, ini butuh modal alat ya. Tetapi, punya hp kan.

Menjadi manajer mandiri. Ini istilah saya, maksdunya begini, kan banyak orang unya skill, tapi mereka kurang mampu memasarkan, nah, anda bisa mencoba mencarikan mereka pasar. Lalu anda atur agar mereka ini memproduksi barang sesuai kebutuhan pasar. Contoh, orang jualan kue di jalanan, itu sebenrnya kwalitasnya tidak kalah sama yang di super market, cuma kemasannya yang jadul. Anda bisa memanfaatkan itu,produknya bisa dikemas ulang dan ditawarkan ke konsumen kelas menengah dan atas.

Kalau hidup dekat alam seperti hutan, bisa mencari madu liar dan dijual. Wah, ini cukup bagus. Kwalias madunya luar biasa, cuma butuh kerja keras ya untuk mengambilnya. Dan hati-hati juga, kalau disengat tawon kan lumayan sakit. Atau menangkap hewan yang tidak dilindungi, nah, itu bisa dijual.

bersambung...





Belum ada Komentar untuk "Tips Dirikan Usaha Tanpa Modal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel