Kisah Nyata: Orang Jepang Patuh, Polisi Tak Perlu Rasia

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata

Luar biasa. Jika kabar tentang orang Jepang yang sangat patuh tersebut benar, mungkin kita bertanya-tanya, bagaimana sistem pendidikan di Jepang bisa menghasilkan manusia-manusia yang begitu patuh. Apa pendidikannya dengan kelembutan, atau dengan kekerasan?

Ada cerita tentang sekumpulan gajah yang diikat dengan tali yang kecil. Orang yang kebetulan lewat bertanya pada yang menjaganya, "Kok gajah-gajah ini tidak lari? Kan talinya kecil?"

Sang penjaga gajah tersenyum. "Sejak kecil, gajah-gajah ini diikat dengan tali sekecil itu. Gajah-gajah ini sudah yakin kalau mereka tidak bisa memutus tali tersebut."

Wah, ini pendidikan mental. "When you believe..."

Memang, jika sejak kecil anak dibiasakan dengan teriakan dan bentakan, maka ketika besar, larangan yang diucapkan pelan tidak akan berefek. Begitu juga sebaliknya, jika anak dibiasakan dengan kata-kata yang lembut, maka ketika besar, cukup bilang kalau sesuatu itu dilarang, ia pun akan manut; tidak perlu bentakan.

Tetapi, berdasarkan beberapa sumber, pendidikan di Jepang sangat keras. Kasus bunuh diri tinggi. Mereka hidup dalam tekanan. Stress. Tidak semua anak muda bisa kuliah. Hanya yang benar-benar mampu melewati seleksi. Jam kerja di Jepang juga dikenal cukup panjang. Hidupnya digunakan untuk kerja, kerja, kerja.

Tetapi, kita semua tahu. Jepang adalah negara maju dan kaya. Namun, apakah secara umum, orang Jepang bahagia? 

Ada satu hal yang saya kagumi, yakni kedekatan ibu dengan anak saat masih kecil.

Sumber:
https://oto.detik.com › read › 2017/11/06

https://amp.kaskus.co.id/thread/56614d28c0cb17b0098b4569/gatsuone-info--ini-dia-pendidikan-di-jepang-yang-membuat-mereka-jadi-negara-maju



Kisah Nyata: Peternak Sapi Pun Bisa Korupsi

Kisah Nyata. Indonesia memang mempunyai banyak cerita. Kasus ini terjadi di Jawa Timur. Selama ini yang kita tahu mengenai kasus korupsi, pelakunya pasti pejabat, orang berpendidikan tinggi, punya power yang kuat di masyarakat. Sedangkan peternak sapi, yang kita tahu, biasanya orang desa yang tidak berpendidikan dan sedikit wawasan. Memang, ada beberapa yang berpendidikan.

Berikut saya screenshot beritanya di detikNews.

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata
Benar kata Edy dalam berita tersebut. Namanya juga peternak. Seharusnya mereka dibimbing agar bisa mebjadi pengusaha ternak yang profesional. Kasus seperti ini tentu akan menyebabkan trauma bagi peternak lainnya. Mereka akan lebih memilih beternak dengan modal seadanya daripada dipenjara. Sehingga sulit untuk berkembang.

Padahal mereka merupakan aset negeri ini. Hanya saja mereka perlu pendampingan, butuh bimbingan. Usaha mereka menjadi peluang lapangan kerja. Dari pada impor daging sapi ke luar negeri, bukankah lebih baik membina peternak sendiri.

Kalau saya boleh berpendapat, sepertinya Pak Jaksa hanya memahami teori hukum, atau mungkin terlalu sibuk sehingga tidak mampu mengenali siapa yang sedang berhadapan dengan dirinya. Kecuali jika dalam kelompok para peternak tersebut ada yang ahli dalam bidang hukum yang bertanggung jawab atas urusan-urusan terkait hukum, maka orang tersebutlah yang dipenjara. Atau sebaiknya, adakan ujian test pemahaman hukum dulu sebelum diberi pinjaman kredit dana, tapi saya yakin tidak akan lulus.

Saya berharap, semoga ada pihak yang bisa mensupport para peternak dengan bantuan yang aman, yang bisa memahami dan mengayomi mereka, bukan menjerumuskannya ke penjara.

Gosip: Menjanda, Umi Pipik Diisukan Mesra Sama Sunu

gosip, berita selebritis, gosip terbaru, berita artis hari ini, berita artis, berita terkini artis, berita artis terbaru

Ladang Cerita Umi pipik akai cadar sekarang. Lihat foto yang saya ambil di akun instagramnya. Menurut saya, lebih baik begitu, mengingat status beliau yang hingga kini masih menjanda. Apalagi beliau dikaruniai wajah cantik dan tubuh seksi. Apalagi sebagai seorang pendakwah yang menyampaikan ajaran agama untuk umat, tentu harus menjadi teladan. Namun, namanya manusia, ada saja yang komentar miring, katanya, ngapain pakai cadar kalau masih selfie di sosmed. Gosip. Bukankah itu contoh yang baik bagi wanita yang gemar selfie?

Umi Pipik, artis cantik Indonesia ini, memang sedang diterpa isu tak mengenakkan dalam beberapa Ladang Cerita. Foto Umi Pipik dengan Sunu yang tampak sangat mesra tersebar di dunia maya. Tetapi, keduanya membantah. Katanya itu fitnah. Ada juga yang mengabarkan Umi Pipik dan Sunu sudah nikah sirri. Istri Sunu menanggapi hal ini dengan curhatan puitis.

Namanya juga publik figure, sebagai seorang artis, apalagi artis op Indonesia, kehidupan pribadinya selalu menjadi sorotan publik, banyak muncul dalam berita artis. Itu sudah menjadi konsekwensi. Semoga keduanya bisa maklum. Memang, hidup sendiri itu rawan kena fitnah. Hidup berumah tangga itu lebih baik dari pada hidup sendiri. Tetapi, entah apa yang membuat mantan istri Ust. Jefri tersebut memilih menjanda.

Gosip: Motivasi Sholat di IG Sunumatta

gosip, berita selebritis, gosip terbaru, berita artis hari ini, berita artis, berita terkini artis, berita artis terbaru

Ladang Cerita. Kata-kata motivasi buat para pemuda muslim nih. Keren kata-katanya. Tidak sengaja buka-buka akun IG Sunumatta. Sebenarnya ingin cari gosip terbaru. Namanya muncul di Google Trend setelah diisukan menjalin hubungan mesra dengan Umi Pipik, mantan istri al-marhum Ust. Jefri. Katanya sih itu fitnah.

Kembali ke kata-kata motivasi tersebut. Akhir-akhir ini, artis memang sudah dijadikan media untuk menyampaikan ajaran agama, terutama artis Indonesia. Apa lagi Sunu digosipin dalam Ladang Cerita mengenai hubungan dengan Umi Pipik. Ide bagus, karena penggemar artis sangat banyak. Ulamak jaman dahulu pun juga ada yang memanfaatkan musik dalam berdakwah, contohnya Sunan Bonang. Tetapi, saya tidak menyamakan Sunan Bonang dengan artis.

Ada yang bilang, di akhir zaman, ajaran Islam mudah tersebar luas, tapi sedikit yang mengamalkan. Jika kabar ini benar, apa karena kurangnya keteladanan? Entahlah. Tetapi, semoga para pemuda muslim, terutama penggemar Sunu yang membaca tulisan tersebut menjadi termotivasi untuk sholat jamaah, bukan hanya subuh saja.


Kisah Nyata: HARBOLNAS, Hari Belanja Online Nasional

kisah inspirasi sukses, kisah nyata, kisah inspiratif

Kisah Nyata. Ternyata ada hari belanja online nasional. Tambah keren negara Indonesia nih, warganya sudah pada beralih ke pasar online. Lumayan, mengurangi macet. Kabarnya, pada hari belanja online nasional akan ada promo besar-besaran di toko online seperti Tokopedia, Bukalapak, elevania, Lazada, dll. Jangan lewatkan kesempatan bagus nih.

Pada tahun 2017 hari yang ditunggu-tunggu oleh para pelanggan e-commerce ini puncaknya akan jatuh pada tanggal 12 Desember 2017. Sudah dekat ya, sebulan lagi. Masih bisa menabung untuk belanja sebanyak-banyaknya.

Promo semacam ini bisa menarik minat orang yang tidak biasa belanja online jadi ingin belanja online. Apalagi sampai dijadikan hari nasional. Bisa mati nih pasar konvensional. Jadi ingat beberapa waktu lalu, mengenai jasa transportasi online. Untungnya belum ada hari ojek online nasional.

Bagi pembeli, belanja online memang terasa lebih mudah. Namun, keamanan juga yang perlu diperhatikan. Banyak yang tertipu ketika belanja online. Ada yang barangnya tidak dikirim, ada yang tidak sesuai yang dipromosikan, dll. Semoga kasus-kasus penipuan semacam ini bisa tertangani.

Gosip: Dewa 19 dan Perubahan Ahmad Dhani

Gosip. Mendengarkan lagu-lagu Ladang Cerita masih asyik seperti waktu baru kemunculannya. Lagu-lagunya memang tidak membosankan. Apalagi lagu-lagunya yang kental akan nuansa sufistik, kaya makna kebijaksanaan. Ingat Dewa 29, tentu ingat pentolannya: Ahmad Dhani atau Dhani Ahmad Prasetyo. Dia dijuluki musisi cerdas. Menurut saya dia artis top Indonesia.

Tetapi, sepertinya pentolan Dewa 19 ini sudah tidak seperti dulu lagi. Menurut saya sendiri, kepribadiannya sudah tidak sesuai dengan makna sufistik dalam lagu-lagunya. Baru-baru ini heboh di akun twitternya oleh komentar miring netizen. Banyak diberitakan memang dalam Ladang Cerita atau berita artis. Perhatikan screenshoot berikut.

gosip, berita selebritis, gosip terbaru, berita artis hari ini, berita artis, berita terkini artis, berita artis terbaru

Tweet Ahmad Dhani yang menggunakan Bahasa Inggris tersebut rupanya mendapat tanggapan miring dari para followernya.
artis top indonesia, berita artis hari ini, berita terkini artis, berita artis terbaru

Dulu dipuji-puji, sekarang dicaci. Begitulah hidup manusia. Dulu dianggap berlian, sekarang dianggap lebih menjijikkan dari kotoran hewan, sepertinya. Semoga jadi lebih baik kedepannya.

Kisah Nyata: Tersesat di Hutan Pemuda Ini Bisa Dengar Suara Adzan

Kisah, Kisah nabi adam, kisah malam pertama, kisah 25 nabi dan rasul, kisah nabi yusuf, kisah nabi muhammad, kisah inspiratif

Kisah Nyata. Tidak ada yang tidak mungkin jika Tuhan menghendaki. Nurahman, siswa SMK N 1 Mendawai, kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah yang tersesat di hutan dekat kampungnya ini mengalami keanehan saat seminggu berada di hutan. ini Ladang Cerita. Katanya, dia bisa mendengar suara adzan selama di hutan meskipun terdengar sangat jauh. Bukankah di hutan tidak ada orang, tentunya juga tidak ada musholla atau masjid. Jika suara adzan tersebut datangnya dari masjid atau nusholla, tentunya dengan mudah dia bisa menemukan arah keluar dari hutan.

Selama di hutan, katanya, dia hanya minum air. Allah Maha Penolong. Pada hari Jumat Nurahman mendengar suara orang mencarinya dan menemukan parit di hutan itu.  Lalu Nurahman mengikuti parit itu hingga tembus ke perkampungan.

Allah Maha Penolong. Mungkin suara adzan itu sebagai penyemangat bahwa Sang Pencipta tidak membiarkannya.

Baca juga: Kisah Nyata: Orang Jepang Patuh, Polisi Tak Perlu Rasia

http://m.borneonews.co.id/berita/78776-ini-rahasia-nurahman-bisa-bertahan-hidup-di-hutan-selama-seminggu-sejak-dinyatakan-hilang

Kisah Nyata: Katanya Hitler Masuk Islam

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata

Kisah Nyata. Lihat screenshoot di atas. Nemu postingan tersebut di Facebook. Ada-ada saja ulah nanusia jaman sekarang. Tetapi, ada baiknya juga isu semacam itu. Ada yang bilang, dengan begitu, semakin banyak orang mendengar nama "Islam", bisa jadi akan penasaran untuk mempelajarinya.

Tetapi ada yang marah juga, katanya tidak ada bukti Ladang Cerita. Katanya dia bukan orang baik, tidak pantas seorang muslim seperti dia.

Ada juga yang menduga itu kerjaan pemburu traffic. Ingin dapat pengunjung banyak di website/blog nya. Apapun dilakukan untuk mencapai tujuannya.

Kisah Adolf Hitler mati di Indonesia berawal dari sebuah tulisan di Harian Pikiran Rakyat yang ditulis oleh dr Sosrohusodo pada tahun 1983. Memang kabar Hitler mati bunuh diri di sebuah bunker pada tanggal 30 April 1945 itu ternyata keliru. Pernah juga terbit buku berjudul Rahasia Yang Terkuak-Hitler Mati di Indonesia, ditulis oleh KGPH Soeryo Goeritno Msc.

Kematian Hitler masih misterius. Ada yang bilang ia mati di Brazil, Argentina, Amerika Selatan, termasuk salah satunya di Indonesia. Mungkin karena Indonesia berpenduduk mayoritas muslim, sehingga dikait-kaitkan dan menjadi isu Hitler masuk Islam. Entahlah, mana yang benar.


referensi
https://m.merdeka.com/peristiwa/ada-kapal-nazi-di-laut-jawa-benarkah-hitler-mati-di-indonesia.html

Kisah Nyata: Ya Tuhan, Pemuda Ini Paksa Ibunya Berhubungan Intim

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata

Ladang Cerita berusia 19 tahun ditangkap polisi karena memaksa ibunya berhubungan intim. Pemuda bermarga Jiang tersebut merasa tidak punya ikatan anak dan ibu karena memang sudah lama berpisah. Ibunya bercerai dengan ayahnya ketika ia masih balita dan ia pun tinggal di panti asuhan. Usia 16 tahun dia meninggalkan panti asuhan dan bekerja.

Ibunya yang menganggur meminta untuk tinggal bersamanya agar ada yang menanggung hidupnya. Tetapi ternyata, Jiang menganggap ibunya seperti wanita sepantarannya yang masih pantas untuk ia jadikan teman mesranya.

Tetapi, pada wartawan Jiang mengaku dipaksa ibunya.

Yang mana yang benar?

Jika boleh berpendapat, lebih masuk akal ibunya yang memaksa. Dia sudah lama hidup sendiri, dan karena usia, sudah tidak mudah cari pasangan. Anaknya masih muda, tentu banyak teman wanita.

Tetapi, belum ada yang tahu yang mana yang benar. Memang, segera menikah itu lebih baik.

sumber berita

Gosip: Ternyata Raffi Ahmad Merupakan Artis Terkaya

gosip, berita selebritis, gosip terbaru, berita artis hari ini, berita artis, berita terkini artis, berita artis terbaru

Ladang Cerita. Berdasarkan berita selebritis artis terkaya di Indonesia itu ternyata Raffi Ahmad. Luar biasa. Katanya tahun 2017 ini ditaksir senilai 32 Miliar. Angka yang cukup besar. Usia masih muda, harta sudah selangit. Banyak orang bilang, kerjanya hanya hura-hura, dapatnya segitu. Hehe... Rezeki itu Tuhan yang ngatur.

Ada yang bilang, tidak adil, yang kerjanya serius, bayarannya sedikit. Begitu kata orang yang suka ngikuti Ladang Cerita. Kebijakan pemerintah yang disalahkan. Katanya tidak tepat.

Tetapi tidak seperti yang mereka duga. Ternyata Raffi juga menjalankan beberapa bisnis. Dia sadar kalau jadi artis saja tidak menjamin masa depannya, meskipun menurut gosip atau berita-berita artis pendapatannya 200 juta per hari. Keren. Ternyata Raffi bukan artis yang digosipin hubungan asmaranya saja, artis yang inspiratif. Berikut ini bisnis-bisnis yang dijalankan Raffi Ahmad:
  1. Bisnis properti
  2. Bisnis pakaian
  3. Bisnis parfum
  4. Bisnis kuliner
  5. Bisnis furniture
  6. Bisnis otomotif
Wah, banyak juga ya. Ternyata Raffi sudah memperhitungkan dan merencanakan dengan baik masa depan diri dan keluarganya.

Baca juga Nasehat Buat yang Ingin Memulai Bisnis

sumber berita artis terbaru

Kisah Nyata: Kasir Alfamart Salah Ketik Nominal Uang

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata

Kisah Nyata. Baru saja belanja di Alfamart. Tidak seperti biasanya, kasirnya terasa lamban melayani pelanggan sebelum saya. Saya ngasih uang 50.000, dia tanya uang 300. Saya bilang adanya 1000. Akhirnya ia pun mau.

"Uangnya 50.000 ya," katanya.

Awalnya saya jawab iya, tapi saya ingatkan kalau saya ngasih 51.000. Sepertinya dia melakukan kesalahan pencet-pencet komputer kasir.

Akhirnya selesai. Saya pun pulang.

Sampai kamar saya cek notanya. Eh, ternyata tertulis 101.000. Sepertinya mas kasirnya sudah ngantuk.


Mungkin karena dia sendirian juga, sehingga grogi melayani pelanggan. Kerja dengan kondisi capek atau ngantuk memang tidak efektif.

Kisah Nyata: Promo Makan Gratis Untuk Ibu Hamil

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata

Tidak sengaja tadi hujan-hujan mampir di emperan toko di jalan Sumatra, Jember. Eh, ternyata di sebelah ada tulisan promosi di depan warung makan. Kreatif idenya. Promosi makan gratis untuk ibu hamil. Tetapi, kalau baru hamil sebulan, sulit juga deteksinya. Ibu hamilnya pun juga enggan untuk ngaku.

Tetapi, keren idenya. Bisa-bisa jadi viral di sosial media warungnya.

Cara ini lebih baik dibanding warung yang pernah saya temui di kota lain. Di dindingnya ditulisi, "Besok makan gratis". Begitu kurang lebih kalimatnya. Jika besoknya tulisannya tidak dihapus, sama saja dengan bohong.

Kisah Nyata: Komplain Di Tokopedia Ternyata Lolos Juga Sellernya

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata

Kisah Nyata. Beli lensa untuk kamera tambahan untuk HP di tokopedia. Katanya jangkauannya 200 meteran. Ternyata, setelah datang barangnya, malah nutupi lensa kamera HP. Lensa tambahannya tidak berfungsi, tidak membesar, tidak mengecil, tidak bisa zoom.

Akhirnya tak komplain ke tokopedia. Tetapi, karena sibuk, tak biarkan. Mungkin karena kelamaan, ternyata diaprove sama tokopedia. Untung deh sellernya.


Kisah Nyata: SMS Hadiah 60 Juta Dari 99220

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata

Dapat sms dari nomor 99220 bahwa saya mendapat hadiah 60 juta. Di SMS-nya disebutkan situs Axis. Hebat. Bagi orang awam, SMS seperti ini meyakinkan sekali. Tetapi, sayang sekali, pihak Axis tidak bisa menghentikan SMS penipuan seperti ini.

Padahal, jika terus dibiarkan, mungkin saja ada kecurigaan pelanggan kalau penipunya kerja sama dengan pihak Axis.

Kisah Nyata: Disambut Canda Oleh Pak Polisi

Kisah Nyata. Tadi ke kantor Polsek Sembersari, Jember, Jawa Timur ngurus surat kehilangan. Awalnya disuruh nunggu di luar. Kemudian disuruh masuk sama Pak Polisi berbadan besar dan disuruh duduk. Beliau megang alat suntik printer. "Mari duduk, mas," katanya sambil megang tangan saya, seperti mau nyuntik.

"Ini apa-apaan kok kayak Pak Mantri," kata ibu-ibu yang duduk di ruang itu.

Hehe...

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata

Pekerjaan polisi ini biasanya identik dengan hal-hal yang menakutkan seperti mengurusi kasus kriminal: pembunuhan, perampokan, penculikan, dan sebagainya.

Tetapi ternyata, ramah juga. Mungkin karena pekerjaan yang ini merupakan tugas pelayanan, melayani masyarakat.

Gosip: Inul Ingin Coba Operasi Plastik

Gosip. Ada-ada saja. Membaca berita selebritis di detiknews. Sudah cantik, masih ingin operasi plastik. Yah, namanya juga artis. Hidupnya memang jadi tontonan orang. Semakin indah penampilannya, semakin senang penontonnya.
gosip, berita selebritis, gosip terbaru, berita artis hari ini, berita artis, berita terkini artis, berita artis terbaru



Lihat fotonya, cantik kan?

Mirip bintang film Korea ya. Inul tertarik untuk mencoba salon kecantikan Korea. Mungkin ingin menyaingi artis korea. Inul ingin mencoba operasi plastik setelah berusia 50 tahun. Katanya biar suaminya tambah sayang. Keren. Istri teladan nih. Biasanya yang dilakukan oleh artis itu ingin ditiru oleh penggemarnya. Inspiratif sekali Mbak Inul nih.

Bermacam cara orang untuk bahagia. Ada yang ngumpulin uang sebanyak-banyaknya: kerja siang malam. Ada yang menghabiskan uang untuk jalan-jalan. Ada juga yang hobinya membaca gosip terbaru atau berita artis terbaru. Ada yang dengan membahagiakan keluarga, seperti yang dilakukan Inul ini. Demi untuk membuat suami senang, sampai mau operasi plastik. Itu demi kebahagiaan keluarga.

Begitu juga untuk membahagiakan pasangan. Ada yang hanya dengan menghidangkan makanan kesukaannya. Ada yang hanya dengan menyiapkan dasi sebelum berangkat ke kantor. Ada juga yang dengan menawarinya kawin lagi.

Begitulah manusia.

Sumber berita artis hari ini

Kisah Nyata: Nasihat Buat yang Ingin Memulai Bisnis

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata

Banyak orang mengimpikan ingin jadi pengusaha. Katanya pengusaha itu bebas dan merdeka hidupnya. Pengusaha itu bisa menentukan sendiri ingin penghasilan berapa. Pengusaha itu bos, bisa seenaknya. Pengusaha tidak ada yang mengatur, tidak tertekan.

Benarkah seperti itu?

Tak sedikit pemuda yang enggan kuliah, atau mahasiswa yang ingin DO saja berhenti kuliah, karena kabarnya banyak pengusaha yang sukses setelah DO kuliah.

Coba perhatikan nasehat Mohammad Nadjikh di atas. Pengusaha harus tahu jalan dan apa yang akan dilakukan. Apa maksudnya? Apa cukup modal nekad sok tahu jalan?

Pebisnis memang bos, tapi apakah bos tidak butuh anak buah, tidak butuh pelanggan, tidak butuh relasi? Jika butuh, apakah boleh berbuat semaunya kepada mereka?

Salah satu mantan bos saya cerita. Dia sukses menjadi marketing di ibu kota. Kemudian dia mencoba buka cabang di Jawa Timur hanya dengan melakukan survey sesaat. Alhasil, kurang lebih empat bulan usahanya tutup.

Waktu saya kerja di tambak udang dulu, bosnya keras sekali. Kata teman-teman seperti tuan takur. Suatu ketika beliau lihat udangnya di geladak bambu di atas kolam. Anak buahnya wajib membuntuti. Nah, saat itulah, ada rekan yang nekad mendorong beliau. Untungnya tidak sampai terluka.

Tetapi, tidak perlu takut untuk memulai bisnis. Mulai saja jalankan usaha sambil banyak sharing. Jangan bosan belajar.

sumber Gambar
https://bisnisukm.com/kata-motivasi-dari-pengusaha-yang-sukses-dari-nol.html

Kisah Nyata: Pemimpin Yang Lebih Siaga Dari Sang Pengawal

Kisah, Kisah nabi adam, kisah malam pertama, kisah 25 nabi dan rasul, kisah nabi yusuf, kisah nabi muhammad, kisah inspiratif

Kisah Nyata. Membaca kisah Sa'ad ibn Abi Waqqash saat berjaga di kediaman Rasulullah saw. Atas inisiatif sendiri Sa'ad berjaga di kediaman Rasulullah saw karena keadaan mencekam menjelang kedatangan pasukan Ahzab ke Madinah.

Tiba-tiba Rasulullah saw. bersabda dengan suara agak dikeraskan, "Adakah lelaki shalih yang malam ini sudi menjaga kami?"

Saad menjawab, "Labbaika yaa Rasulallah! Di sini Sa'ad ibn Abi Waqqash berjaga untukmu!" Rasulullah keluar sejenak menemui Sa'ad, lalu masuk lagi setelah memberi nasehat dan arahan.

Tiba-tiba terdengar suara gemuruh di kejauhan. Sa'ad mengira itu pasukan musuh yang akan menyerang Madinah. Ia bergegas menacu kudanya menuju datangnya suara Itu.

Di tengah perjalanan, di kegelapan, ia melihat seorang lelaki menunggang kuda dari arah berlawanan. Sa'ad segera menyiapkan busur panah. Tetapi ternyata lelaki itu adalah Rasulullah saw. yang sudah mendahului Sa'ad memeriksa suara nenderu itu. "Tenangkan dirimu, hai Sa'ad, aku sudah memeriksanya. Dan itu hanya suara angin gurun."

Teladan yang luar biasa.

Pertanyaan Rasulullah tentang lelaki shalih yang sudi menjaga beliau, rupanya bukan Rasulullah bermaksud mencari aman. Ternyata beliau tidak enak-enakan tidur karena sudah ada yang menjaga. Tetapi tanggung jawab sebagai pemimpin tetap dilaksanakannya.

Kisah Nyata: Jangan Charge HP Sampai Full 100%

Kisah, kisah inspiratif, kisah nyata

Untuk membantu aktivitas online, smartphone dengan daya batere yang besar cukup membantu. Luar biasa, online seharian tanpa perlu charge hp.

Tetapi, perawatan batere juga perlu diperhatikan agar awet. Dulu ada isu agar batere awet, katanya, saat baru beli dicharge selama 3 atau 4 jam. Setelah itu charge nya harus setelah tinggal sedikit dayanya dan dicharge sampai full.

Ternyata, setelah bergabung di komunitas online, banyak sharing, batere itu akan awet kalau segera dicharge ulang kalau sudah kurang dari 50% dan dicarge cukup sampai 80% saja. Charge full cukup sebulan sekali saja.

sumber:
https://www.google.com/amp/www.techadvisor.co.uk/how-to/mobile-phone/how-properly-charge-phone-battery-3619623/%3famp
Powered by Blogger.

Blog Archive

 Mari Berdoa Agar Tambah Sukses

اللهم اكفني بحلالك عن حرامك وأغنني بفضلك عمن سواك

(Allahummak fini bihalalika ‘an haramika, waghnini bifadhlika ‘amman siwaka).

Artinya, “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.”

HOT