Sunday, 29 October 2017

Novel Ayat-Ayat Cinta 2 Dijelekkan







_____________________________________________________________________________
kisah islam, Kisah Teladan, Novel Filsafat

Banyak yang bilang novel Ayat-ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy ini tidak bagus ceritanya, bahkan ada yang bilang seri 2 ini dijadikan bisnis, maksudnya ditulis hanya untuk kepentingan bisnis.

Katanya ceritanya terlalu dibuat-buat. Tokohnya terlalu sempurna dan terkesan kurang alami. Untuk seri 2 ini kemunculannya mendadak, katanya begitu.

Tetapi, menurut saya, itu pandangan orang-orang yang paham tentang tulis-menulis. Sementara bagi penikmat, termasuk saya, novel ini kaya motivasi dan inspirasi baik. Kepribadian si Fahri cukup menarik untuk ditiru. Membaca novel ini jadi ingin seperti dia. Luar biasa kepribadiannya.

Mungkin sekarang memang tidak ada orang sesempurna si Fahri, tapi jika cerita dalam novel ini mampu memotivasi kaum muda yang membacanya, luar biasa, akan banyak orang-orang sehebat Fahri. Novel ini menyadarkan kita orang Indonesia, bahwa barat tak selalu lebih unggul dari kita.

_____________________________________________________________________________ _____________________________________________________________________________

0 comments:

Post a Comment