Thursday, 8 June 2017

Kisah Nyata: Menolak Menikah Lagi Walau Istri Memilihkan







_____________________________________________________________________________
Kisah, Kisah nabi adam, kisah malam pertama, kisah 25 nabi dan rasul, kisah nabi yusuf, kisah nabi muhammad
Kisah Nyata. Sepertinya memang naluri lelaki merasa tak cukup dengan satu wanita. Tak jarang lelaki yang memiliki istri lebih dari satu, entah secara terang-terangan atau sembunyi-sembunyi atau tanpa sepengetahuan istri pertamanya. Tak sedikit juga yang terlihat tak ada niat untuk menikah lagi, tapi jika ada keempatan, bisa jadi, apalagi istri pertama yang menawarkan, waaahh...

Berikut ada kisah seorang pemimpin besar yangn terbilang sukses dalam memimpin. Ia pernah jatuh cinta pada seorang gadis namun istrinya tidak pernah mengizinkan beliau untuk menikah lagi. Beliaupun nurut. Luar biasa ya, seorang pemimpin besar yang terhormat nurut pada istri. Biasanya kan diam-diam menikah.

Suatu ketika beliau sakit. Sang istri prihatin melihat kondisi beliau. Tiba-tiba ia teringat seorang wanita yang dulu ingin dinikahi suaminya. Ia pun ingin menghibur suaminya dengan menghadiahkan wanita tersebut untuk menikah dengan suaminya. Harapannya sang suami akan merasa senang dan sembuh dari sakitnya. Tetapi ternyata tidak.

"Tidak! Ini tidak boleh terjadi. Saya benar-benar tidak merubah diri saya kalau saya kembali kepada dunia perasaan semacam itu," kata beliau.

Beliau adalah khalifah termasyhur dalam Bani Umayyah, yakni Umar bin Abdul Aziz dan istrinya Fatimah binti Abdul Malik.

Sebelum wanita itu pergi, ia bertanya, "Umar, dulu kamu pernah mencintaiku. Tapi kemanakah cinta itu sekarang?"

"Cinta itu masih tetap ada, bahkan kini rasanya lebih dalam!"

Beliau lahir pada tahun 63 H/682 Februari 720. Beliau berkuasa selama kurang lebih tiga tahun 717-720. Beliau merupakan khlaifah yang ditunjuk langsung, bukan merupakan keturunan khalifah sebelumnya, tetapi masih sepupu dengan Sulaiman (khalifah sebelumnya). Baru dua tahun kepemimpinannya sudah nampak peningkatan kemakmuran masyarakatnya. Beliau dikenal sangat berhati-hati menggunakan harta negara dan harta pribadi, tidak dicampur-campur. Ketika baru menjabat, beliau menyerahkan seluruh hartanya untuk negara. Sungguh teladan yang luar biasa.

Itulah sekilas kisah tentang lelaki hebat: Umar bin Abdul Aziz.

baca juga: Kisah Sahabat yang Memilih Janda
referensi: wikipedia
_____________________________________________________________________________ _____________________________________________________________________________

0 comments:

Post a Comment