Home » , , , » Kyai Gontor: Dunia Usaha Itu Masih Luas

Kyai Gontor: Dunia Usaha Itu Masih Luas


______________________________________________________________
peluang usaha, usaha modal kecil, bisnis internasional, hadits motivasi

Beruntung tidak jadi pegawai. Nasehat KH. Imam Zarkasyi tersebut tertulis dalam buku Ajaran Kyai Gontor halaman 131, karya Muhammad Ridlo Zarkasyi. Jika dibandingkan dengan menjadi pengusaha sukses, itu benar. Tetapi bagi pengusaha yang bangkrut, bisa sebaliknya. Perbandingan yang dimaksud adalah ketika sama-sama sukses: pegawai sukses dengan pngusaha sukses. Maka, menjadi pengusaha sukses lebih baik.

Beberapa hal yang membuat seseorang memutuskan diri untuk menjadi pegawai:

  • pengalaman buruk beberapa kali gagal dalam usaha
  • takut kebutuhan sehari-hari tidak terpenuhi
  • dilemahkan tekadnya oleh orang-orang dekat, misalnya, dengan menyebutkan beberapa kemungkinan buruk menjadi pengusaha; walau sebenarnya kemungkinan baiknya juga banyak
  • minim relasi, mislanya, kurang pergaulan
  • dll

Mental pengusaha memang perlu dibangun. Siapapun bisa membangun diri agar mempunyai mental pengusaha. Tidak perlu terburu-buru. Jika saat ini memang masih takut untuk memulai usaha, jalani saja dulu menjadi pegawai sambil lalu mencoba memulai usahah kecil-kecilan di rumah atau hanya jualan online saja. Dengan demikian, sedikit demi sedikit akan terbiasa dengan usaha.

Jaman sekarang ini banyak kemudahan. Kalaupun tidak punya tempat untuk membuka toko, bisa memanfaatkan toko online seperti tokopedia, bukalapak, dll. atau buat website toko online sendiri, bisa juga berualan di Facebook.

Semoga sukses...!!!

______________________________________________________________

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 Mari Berdoa Agar Tambah Sukses

اللهم اكفني بحلالك عن حرامك وأغنني بفضلك عمن سواك

(Allahummak fini bihalalika ‘an haramika, waghnini bifadhlika ‘amman siwaka).

Artinya, “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.”

HOT