Thursday, 10 November 2016

Kumpulan Cerita Hantu Serrem







_____________________________________________________________________________
Flash True Story, Real Story, Cerita Horor, Cerita Hantu, Kisah Nyata
Berikut Ladang Cerita menyajikan beberapa cerita hantu dari orang-orang dekat penulis. Cerita ini ada yang diceritakan langsung oleh yang mengalami, ada yang sudah dari lidah kedua. Berikut kumpulan cerita hantu.

Cerita pertama terjadi sekitar 26 tahun silam. Waktu itu saya dan keluarga tinggal di rumah yang dindingnya terbuat dari anyaman bambu. Rumah sederhana tersebut berada di pinggir jalan yang belum di aspal. Waktu itu, lampu listrik dari PLN belum masuk desa. Sekitar 10 meter di sebelah barat ada tiga rumah berjajar, di depannya ada dua rumah menghadap ke utara. Sebelah kanan, sebelah timur, sawah, kemudian rumpun bambu, kandang kuda, lalu rumah. Lumayan gelap.

Bapak punya bisnis buah pinang waktu itu bersama teman karibnya. Suatu ketika bapak pulang duluan dari pasar, temannya menyusul dan kealeman. Pagi harinya dia mampir ke rumah, "Dari mana?" tanya bapak.

"Ngambil sandal. Tadi malam tertinggal di sungai ombul," jelasnya. Sungai tersebut memang terkenal lumayan angker. "Tadi malam ada kelapa jatuh, saya ambil. Sampai di tembok itu kok bersuara, saya lihat, ternyata yang saya pegang rambut. Langsung tak lempar, aku lari...!!"

Cerita kedua dari beberapa orang. Sudah biasa bagi masyarakat desa bahwa seriap menjelang lebaran/hari raya idul fitrih harimau-harimau (hantu) keluar dari kuburan dan berkeliaran di kampung. Orang-orang biasanya berkunjung ke rumah mertua dan rumah guru. Waktu itu, ibu berkunjung ke rumah nenek yang sekaligus guru ngajinya.

Pagi harinya, salah seorang saudara yang rumahnyay berada di belakang rumah, berseberangan dengan kuburan, cerita bahwa tadi malam ada harimau di terasnya, tapi dibiarkan. Harimau-harimau hantu ini kadang menggoda orang yang sedang membersihkan daging sapi yang baru disembelih siang harinya.

Cerita yang ketiga dari teman. Salah seorang tetangga wudhu di kamar mandinya yang berada di samping dapurnya. Dia sendirian. Tiba-tiba airnya berubah jadi darah. Dan dia pingsan.

Cerita yang kelima dari teman sekolah. Di salah satu rumahnya, waktu tiduran di tempat tidurnya, katanya, tiba-tiba ada tangan keluar dari dinding.



_____________________________________________________________________________ _____________________________________________________________________________

0 comments:

Post a Comment