Home » , , , , , , , , , , » Film Keluarga Islam

Film Keluarga Islam


______________________________________________________________
Selalu terdengar suara film di ruang tamu dari kamar, tempatku berkarya.

Kali ini suaranya berkisah tentang suami islami yang sedang dikhianati istrinya karena sedang diuji rejekinya. "Astaghfirullahal'adzim..." berulang kali ia kumandangkan. Sesekali berdoa pada Allah agar diberi pertolongan-Nya.

Rupanya sang suami adalah lelaki yang taat beribadah, namun kurang memahami ajaran islam. Apa orang lapar bisa kenyang dengan berdoa??? Seorang ustadz pernah menyampaikan bahwa sunnatullah harus diikuti. Jika lapar, harus makan. Itu sunnatullah.

Film tersebut berkisah tentang salah seorang penganut agama islam yang kurang memahami ajaran islam. Ia hanya bisa berdoa, beristighfar. Tidak ditampakkan semangat silaturahimnya. Ia juga tidak ditampakkan sebagai seorang muslim yang selalu semangat belajar dan meningkatkan pengetahuan agamanya. Jadi hanya beristighfar tanpa usaha perbaikan, hanya berdoa tanpa kerja keras. Juga tidak ditampilkan sholat berjamaahnya di masjid dan mendengarkan kultum. Tidak ada adegan demikian. Hanya istighfar dan doa.

Film yang insya Allah luar biasa.

Semoga penonton bisa mengambil pelajaran dari kisahnya, bukan hanya menikmati indah lantunan soundtrack lagu islami yang mengiringi kisahnya.


______________________________________________________________

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
 Mari Berdoa Agar Tambah Sukses

اللهم اكفني بحلالك عن حرامك وأغنني بفضلك عمن سواك

(Allahummak fini bihalalika ‘an haramika, waghnini bifadhlika ‘amman siwaka).

Artinya, “Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.”

HOT